resep masakan cara membuat UDANG ASAM PEDAS

iklan

resep masakan cara membuat UDANG ASAM PEDAS

Kabar gembira untuk anda yang menyukai makanan pedas. Anda bisa menikmati salah satu makanan yang khas, yaitu udang asam pedas. Dari namanya saja kita sudah bisa membayangkan rasanya yang pedas dan menggeliat di dalam mulut.

Berikut kami berikan resep untuk membuat udang asam pedas yang akan membuat anda ketagihan. Bahan dan cara memasak sangat mudah, jadi anda tidak akan kerepotan dalam membuat makanan ini. Selain itu, anda juga tidak akan menghabiskan banyak waktu untuk membuat masakan ini.

    Bahan:

    300 gram udang kecil
    2 sendok makan cabai merah yang sudah haluskan
    1 genggam cabai rawit
    3 buah tomat
    2 buah cabai hijau
    ½ sendok makan garam
    500 cc air
    3 sendok makan air jeruk nipis
    1 potong jahe (dikeprek)
    1 potong lengkuas (di keprak)
    ½ sendok makan asam (dibentuk bulat,tusuk dengan lidi, lalu di bakar)

Cara membuat:

1.    Udang dibuang bagian kepala, lalu di cuci.
2.    Cabai merah yang sudah di haluskan di tambah 500 cc air dan di saring.
3.    Air cabai dimasak, bila mendidih masukan asam bakar serta bumbu yang lain, kecuali air jeruk.
4.    Masukan udang.bila sudah matang, udang asam pedas sebelum dihidangkan, di tambah jeruk nipis.

Itulah resep untuk membuat udang asam pedas mudah dan ekonomis. Dijamin anda akan membuat sesuatu yang berbeda dari masakan yang anda buat nanti. Jangan takut untuk membuat sesuatu yang berbeda dan belum pernah anda buat sebelumnya. Semakin anda sering membuat sesuatu yang berbeda maka keluarga anda juga akan semakin senang. Apalagi jika anda menjadi salah satu ibu yang pandai memasak. Anda pasti akan menjadi idola di rumah dan keluarga anda akan betah di rumah. Masakan anda adalah daya tarik yang membuat keluarga nyaman di rumah dan tidak sering menghabiskan banyak uang untuk makan di luar.

Masakan udang asam pedas rasanya sangat enak, anggota keluarga anda pasti akan ketagihan dengan masakan ini. Rasanya yang khas dan nikmat akan memberikan sensasi yang berbeda pada lidah anda dan yang lainnya.

Rasa asam dan pedas yang diberikan secara bersamaan akan membuat nafsu makan anda bertambah dan makan akan terasa lebih nikmat.  Makan akan menjadi lahap dan anda juga akan merasa senang ketika masakan yang anda buat menjadi primadona keluarga tercinta. Jangan tunggu lagi, segera buat udang asam pedas sekarang juga.

resep masakan cara membuat UDANG ASAM PEDAS

iklan

0 Responses to “resep masakan cara membuat UDANG ASAM PEDAS”

Posting Komentar