resep masakan cara membuat TUMIS CUMI CABAI KERING

iklan

resep masakan cara membuat TUMIS CUMI CABAI KERING

Apakah anda sudah lama mencari resep untuk membuat tumis cabai kering? Jika anda sudah lama mencari resep ini maka anda beruntung mengunjungi blog ini, karena disini anda akan menemukan resep termudah untuk membuat tumis cabai kering.

Sebenarnya, untuk membuat makanan ini anda tidak memerlukan bahan yang sulit dicari, anda hanya perlu mempersiapkan bahan di bawah ini saja. Bahan yang akan digunakan adalah bahan yang mudah ditemukan, baik itu di pasar ataupun di toko-toko.

TUMIS CUMI CABAI KERING
Bahan:

    500 gram cumi-cumi segar, kupas iris melintang ½ cm
    3 sendok makan kecap asin
    1 sendok makan air jeruk lemon
    2 sendok makan tepung meizena
    4 sendok makan minyak goreng untuk menumis
    25 gram cabai merah kering, rendam air panas hingga lunak. Potong jadi 2
    1 sendok teh gula pasir
    1 sendok teh minyak wijen
    2 batang daun bawang, iris tipis


Cara membuat:

1.    Aduk rata cumi-cumi, kecap asin dan air jeruk lemon. Diamkan selama 10 menit hingga bumbu meresap, tiriskan
2.    Lumuri cumi-cumi dengan teppung meizena hingga rata
3.    Panaskan minyak, goreng cumi-cumi diatas api besar hingga kaku.
4.    Masukan cabai kering dan sisa bahan aduk rata.
5.    Angkat, sajikan segera

Jika anda selama ini hanya menyediakan makanan yang biasa saja, maka ini saatnya anda memberikan sesuatu yang baru pada keluarga anda. Tumis cabai kering dipercaya mampu menarik perhatian keluarga anda.

Menjadi ibu yang pandai memasak adalah impian banyak ibu-ibu. Ditambah lagi jika mereka mampu menghemat banyak uang untuk berbelanja, maka ibu pun akan menjadi idola.

Anda bisa memperlihatkan resep tumis cabai kering kepada teman dan saudara anda yang lainnya supaya mereka menjadi lebih bersemangat lagi dalam memasak. Selain ini akan memberikan pengalaman pada mereka, anda juga akan memiliki resep makanan yang lain yang mungkin mereka miliki yang tidak jauh lebih enak dari resep makanan ini.

Jangan takut untuk mencoba para ibu! Semakin anda sering mencoba memakai resep makanan yang baru maka semakin handal cara anda memasak. Selain itu, anda juga akan semakin ahli menciptakan resep yang baru dari pengalaman tersebut.

Sebagai catatan, anda juga harus memperhatikan cara memasak dari resep tersebut dengan baik, supaya hasilnya maksimal. Jangan gunakan bahan yang tidak terdapat pada daftar jika anda merasa itu malah akan membuat masakan yang anda buat menjadi tidak enak.
resep masakan cara membuat TUMIS CUMI CABAI KERING

iklan

0 Responses to “resep masakan cara membuat TUMIS CUMI CABAI KERING”

Posting Komentar