resep masakan cara membuat TERI RENYAH GORENG TEPUNG

iklan

resep masakan cara membuat TERI RENYAH GORENG TEPUNG

Teri renyah goreng tepung, dari namanya saja sudah terlihat sangat enak dan nikmat untuk dimakan. Resep makanan ini sangat cocok untuk anda yang menyukai ikan teri sebagai makanan favorit anda sehari-hari. Masakan teri anda tidak akan membosankan lagi.

Sekilas, teri memang termasuk salah satu bahan makanan yang mudah didapatkan dan harganya cukup murah untuk dijangkau oleh berbagai kalangan. Ada yang bilang bahwa resep teri renyah goreng tepung adalah makanan yang mahal dan hanya bisa dibuat oleh orang-orang dari kalangan atas saja. Semua hal itu tidak benar, semua kalangan bisa mencoba untuk membuat makanan yang mudah ini. Semua bahan yang diperlukan bisa dijangkau oleh semua orang, bahkan hanya bermodalkan beberapa puluh ribu saja anda sudah bisa menciptakan makanan ala restorant terkenal.


Berikut adalah beberapa bahan yang diperlukan untuk membuat teri renyah goreng tepung bersama dengan cara memasaknya:


TERI RENYAH GORENG TEPUNG
Bahan:

    500 gram teri basah
    1 sendok makan air jeruk nipis
    ½  sendok garam
    ½ sendok teh lada bubuk
    200 gram tepung bumbu siap pakai
    Minyak secukupnya untuk menggoreng


Cara membuat:

1.    Cuci bersih teri, lumuri dengan air jeruk nipis, garam dan lada bubuk, diamkan selama 15 menit hingga bumbu meresap
2.    Gulingkan teri diatas tepung bumbu hingga rata. Goreng dalam minyak panas hingga kecoklatan. Angkat dan tiriskan

Anda pasti sudah melihat bahan apa saja yang diperlukan untuk membuat masakan ini. Bahan dasar dari resep teri goreng tepung hanya teri dan tepung saja, dan yang lainnya adalah sebagai pelengkap. Semakin baik kualitas teri dan tepung yang anda gunakan maka semakin baik juga hasil masakan anda nantinya.

Untuk membuat masakan ini berbeda, anda bisa menambahkan beberapa bumbu seperti cabai yang cukup banyak untuk membuat rasa masakan menjadi lebih pedas. Atau bisa juga dengan menambahkan sambal nanti sebagai pelengkap makanan. Tapi bagi anda yang tidak suka pedas, cukup dengan mengikuti resep di atas makanan anda juga akan tetap terasa nikmat dan renyah ketika di mulut. Buat kreasi anda dengan baik untuk hasil masakan yang lebih baik.

resep masakan cara membuat TERI RENYAH GORENG TEPUNG

iklan

0 Responses to “resep masakan cara membuat TERI RENYAH GORENG TEPUNG”

Posting Komentar