resep seafood cara membuat SOSIS UDANG GORENG

iklan

resep seafood cara membuat SOSIS UDANG GORENG

Sosis udang goreng termasuk salah satu makanan khas dengan rasanya yang lezat. Perpaduan antara sosis dan udang membuat makanan ini menjadi makanan yang mahal. Tapi anda tenang saja, meskipun makanan ini termasuk salah satu makanan yang mahal dan dibuat oleh para ahli saja, sekarang ini anda sudah bisa membuatnya di rumah.

Bahan dasar dari sosis udang goreng hanya sosis dan udang. Untuk pemilihan sosis, anda bisa menggunakan sosis dengan rasa sesuai selera anda.

Berikut adalah bahan untuk membuat sosis udang goreng dan juga cara memasaknya:

Bahan:

    500 gram udang pacet agak besar

    250 gram sosis  diiris tipis

    100 gram terigu

    2 butir telur

    Minyak goreng secukupnya,

    Air putih, penyedap rasa secukupnya


Cara membuat:

1.    Buang kulit udang, kemudian belah punggungnya, jangan sampai putus tinggalkan ekornya.

2.    Beri bumbu-bumbu kemudian diamkan selama 10 menit.

3.    Ambil selembar sosis,gulung bersama udang, celupkan pada telur lalu masukan ke terigu.

4.    Panaskan minyak goreng kmudian goreng sampai kuning angkat hidangkan dengan sambal botol.


Jadi apakah anda sudah memutuskan untuk membuat makanan ini setelah anda membaca bahan dan cara memasaknya di atas? Jika anda sudah siap untuk membuat makanan lezat ini sebaiknya segera siapkan diri anda untuk dipuji oleh orang banyak.

Beberapa orang menyukai sosis dengan rasa ayam, sapid an yang lainnya lagi. Anda bisa memilih rasa sosis sesuai dengan selera, yang terpenting adalah, pilih sosis yang masih dalam keadaan baik dan juga tidak mengandung bahan kimia yang berbahaya. Selain itu, pilih juga udang yang besar supaya makanan menjadi lebih enak.

Dalam proses penggorengan, pastikan minyak sudah matang dan goreng semua bahan yang sudah disipkan sampai warnanya berubah menjadi warna keemasan. Selanjutnya dalam pemilihan tepung, anda bisa menggunakan tepung biasa atau bisa juga menggunakan tepung yang sudah ada rasanya supaya lebih mudah. Jangan lupa untuk menyiapkan adonan sebaik mungkin juga, supaya hasil masakan menjadi lebih baik. Sosis udang goreng bisa disajikan dengan sambal terasi atau saos, rasanya pasti akan jauh lebih enak. Atau bagi yang tidak suka pedas, bisa juga melengkapinya dengan saos kecap manis.

resep seafood cara membuat SOSIS UDANG GORENG

iklan

0 Responses to “resep seafood cara membuat SOSIS UDANG GORENG”

Posting Komentar