resep seafood cara membuat SELADA UDANG SOUN

iklan

resep seafood cara membuat SELADA UDANG SOUN

Beberapa orang tidak menyukai selada, padahal selada merupakan salah satu sayuran yang banyak mengandung protein dan zat yang baik bagi tubuh. Bahkan selada juga dalam beberapa kasus sangat tidak disukai oleh anak-anak, mereka beranggapan bahwa selada adalah sayuran yang menyeramkan.

Nah, untuk menyiasati hal itu maka sekarang para ibu sudah bisa bernafas lega, karena di bawah ini kami akan memberikan resep selada udang soun. Resep ini akan membuat penilaian anak dan juga anggota keluarga anda pada selada menjadi baik dan kebutuhan gizi mereka juga akan terpenuhi.

Berikut bahan dan cara membuat selada udang soun:

Bahan:
    10 ekor udang kupas ukuran sedang, rebus

    100 gram daun selada air

    10 butir tomat ceri, belah 2

    50 gram soun kering, rendam hingga lunak, tiriskan

    50 gram bawang bombay, iris memanjang tipis


Saus(aduk rata):

•    3 sendok makan air jeruk nipis

•    75 ml saus ikan

•    1 siung bawang putih, cincang halus

•    6 buah cabai rawit, haluskan

•    ½ sendok teh gula pasir

•    ½ sendok teh garam


Cara membuat:

1.    Susun bahan selada di mangkuk saji.

2.    Tuangi sausnya. Aduk-aduk hingga rata.

3.    Sajikan segera.

Selada udang soun adalah makanan yang dipadukan dari bahan dasar utama, yaitu selada, udang dan soun. Rasa makanan ini lembut dan enak, apalagi jika pemilihan soun yang anda gunakan merupakan kualitas soun yang baik.

Bagi sebagian orang, ada yang tidak menyukai soun. Nah jika di dalam keluarga atau orang yang akan memakan masakan anda ini ada salah satu yang tidak menyukai soun maka anda bisa menggantinya dengan mie yang ukurannya tidak terlalu besar dan lembut. Tapi, sangat disarankan untuk menggunakan soun sebagai bahan masakan, supaya hasil masakan anda maksimal.

Lama pengerjaan dari masakan ini bisa terbilang sebentar, anda hanya memerlukan waktu kurang dari 30 menit untuk mendapatkan hasil yang bagus dan memuaskan. Dengan waktu yang sebentar itu anda bisa melakukan berbagai kegiatan lainnya.


Makanan ini sangat enak untuk dinikmati ketika dalam keadaan masih panas, tapi anda juga bisa menikmati makanan ini dalam keadaan dingin juga, dan rasanya tidak akan berbeda jauh. Selamat menikmati hasil dari masakan anda hari ini.

resep seafood cara membuat SELADA UDANG SOUN

iklan

0 Responses to “resep seafood cara membuat SELADA UDANG SOUN”

Posting Komentar