resep seafood cara masak SATE UDANG BUMBU KUNING

iklan

resep seafood cara masak SATE UDANG BUMBU KUNING


Akhir-akhir ini seafood selalu menjadi makanan yang banyak dicari dan banyak dijual oleh berbagai rumah makan dan restoran. Makanan ini merupakan salah satu makanan yang mahal dan memiliki nilai gizi yang baik untuk tubuh.

Bayangkan saja jika anda pergi keluar untuk membeli makanan seafood yang harganya cukup mahal setiap hari, pasti uang anda atau anggaran belanja anda akan cepat habis. Tapi berbeda jika anda bisa membuatnya di rumah, anda akan menghemat waktu dan uang dengan bijak.


Seafood sate udang bumbu kuning, apakah anda pernah membuat makanan ini? Jika anda belum pernah membuat atau belum pernah sama sekali mencicipinya anda harus tahu bahwa rasa dari masakan ini adalah gurih dan renyah, untuk lebih jelasnya sebaiknya anda membuatnya sendiri dengan resep yang akan kami bagikan di bawah ini:

Bahan:

    600 gram udang besar ukuran sedang

    1 butir jeruk nipis

    Garam secukupnya

    4 sendok makan minyak untuk menumis

    1 lembar daun salam

    1 lembar daun kunyit

    1 batang serai, memarkan

    Tusuk sate secukupnya

    6 butir kemiri goreng

    5 siung bawang merah

    2 siung bawang putih

    ½ sendok teh merica bulat

    2 ruas jari kunyit

    1 ruas jari kencur

    Gula secukupnya

    Vetsin


Cara membuat:

1.    Kupas udang sampai sebatas ekor, belah punggungnya dan buang urat yang berwarna hitam, cuci sampai bersih.

2.    Lumuri udang dengan jeruk nipis dan garam sampai rata lalu diamkan selama 10 menit, supaya meresap.

3.    Panaskan minyak, tumis bumbu yang di haluskan, daun salam, daun kunyit dan serai sampai harum.

4.    Masukan udang, aduk dan masak sampai udang matang, dan kuah berminyak, angkat.

5.    Setelah dingin, tusuk 4 ekor udang dengan tusuk sate, lalu di bakar di atas bara arang sambil sekali-sekali di olesi dengan sisa bumbu sampai matang angkat dan hidangkan.

Mungkin anda membayangkan bagaimana rasanya sate udang dengan bumbu kuning? Apakah memang ada sate udang atau hanya namanya saja? Rasa dari sate udang dengan bumbu kuning rasanya sangat gurih, jika anda selama ini merupakan salah satu orang yang suka udang, tentu anda tahu bagaimana rasa dari udang bukan, rasanya gurih dan juga lembut, apalagi jika ditambah dengan bumbu kuning yang khas, rasanya pasti akan lebih nikmat.

Resep seafood ini bisa anda gunakan untuk keluarga atau bisa juga anda gunakan sebagai salah satu menu untuk usaha restoran anda jika anda mempunyainya. Dijamin para tamu yang datang akan ketagihan dan anda akan mendapatkan keuntungan yang besar dari makanan ini. Untuk menciptakan menu yang baru, anda juga tidak perlu ragu untuk menambahkan beberapa bumbu yang lain pada makanan ini, anggap saja sebagai salah satu ajang berkreasi dalam memasak.

resep seafood cara masak SATE UDANG BUMBU KUNING

iklan

0 Responses to “resep seafood cara masak SATE UDANG BUMBU KUNING”

Posting Komentar