resep seafood cara masak SAMBAL BOH LIMEN

iklan

resep seafood cara masak SAMBAL BOH LIMEN
(Aceh)


Bagi pecinta sambal inilah saatnya kalian untuk gembira ria, karena di bawah ini akan kami bagikan resep untuk membuat sambal boh limen yang lezat dan menggoda.

Bagi sebagian orang, sambal merupakan salah satu pelengkap makanan yang wajib ada setiap kali makan. Sambal dipercaya memberikan nafsu makan menjadi lebih lahap, jika ada sambal maka makan akan menjadi lebih nikmat, itulah beberapa anggapan beberapa orang yang menyukai sambal.

Jika biasanya anda hanya menggunakan sambal biasanya saja, ini saatnya anda mencoba membuat sambal yang tidak biasa dan lebih enak, sambal boh limen salah satunya.
Berikut adalah beberapa bahan yang harus anda siapkan jika akan membuat sambal boh limen, dan juga cara untuk memasaknya:

Bahan:

    300 gram udang kupas, sisakan ekornya

    5 buah belimbing sayur, potong-potong

    8 buah cabai merah

    5 buah cabai merah rawit

    3 siung bawang merah

    1 batang serai

    3 lembar daun jeruk, iris halus

    ½ sendok teh garam

    Minyak untuk menumis


Cara membuat:

1.    Haluskan serai, cabe merah, cabe merah rawit, bawang merah, daunjeruk dan garam.

2.    Masukan udang dan belimbing sayur, tekan-tekan udang dengan bumbu

3.    Panaskan minyak, tumis udang dan bumbu hingga harum dan matang

4.    Angkat dan sajikan

Jadi, apakah anda sudah mengerti bahan apa saja yang harus dipersiapkan untuk membuat sambal boh limen? Jika semua bahan sudah terkumpul inilah saatnya anda untuk beraksi menciptakan sambal yang mantap.

Sambal ini bisa bertahan cukup lama, jadi anda bisa membuat sambal dalam ukuran yang lebih banyak, kemudian untuk mengawetkan nya anda hanya perlu menyimpannya di tempat yang bersih dan tertutup kemudian simpan di dalam kulkas, dan jika anda ingin memakan nya kembali anda tinggal menghangatkannya.

Sambal ini juga sangat enak jika disajikan dengan beberapa sayuran segar seperti kol, pecai, kacang panjang dan yang lainnya. Anda bisa merebus sayuran tersebut dan bisa juga memakan nya dalam keadaan mentah, yang penting sayuran sudah bersih dan segar. Tapi, jika anda bukan salah satu orang yang suka lalap anda tidak perlu menggunakan sayuran sebagai pelengkap sambal dan rasanya juga tidak akan berubah.

resep seafood cara masak SAMBAL BOH LIMEN

iklan

0 Responses to “resep seafood cara masak SAMBAL BOH LIMEN”

Posting Komentar