resep seafood cara membuat PETAI CUMI SOTONG

iklan

resep seafood cara membuat PETAI CUMI SOTONG

Petai merupakan salah satu makanan yang memiliki aroma yang berbeda dan khas. Bagi sebagian orang aroma petai itulah yang menjadi daya tarik dan menjadi penambah nafsu makan, meskipun begitu bagi sebagian orang lainnya petai merupakan salah satu makanan yang berbau tidak sedap dan menimbulkan rasa mual.

Mungkin repe petai cumi sotong adalah kabar gembira bagi para pecinta petai dan juga bagi yang tidak menyukai petai. Makanan ini akan mengubah cara pandang anda terhadap petai, petai akan terasa lebih nikmat dan baunya juga tidak akan terlalu menyengat, jadi bagi yang masih ragu untuk menikmati petai sebaiknya gunakan dulu resep di bawah ini, dijamin anda akan ketagihan.

Bahan:

    200 gram cumi sotong

    2 papan petai

    Bawang goreng secukupnya

    6 siung bawang merah, iris

    5 buah cabai merah keriting, potong-potong

    Minyak secukupnya untuk menggoreng dan menumis


Cara membuat:

1.    Goreng cumi sotong hingga matang. Sisihkan

2.    Tumis bawang merah hingga kuning. Beri petai, cabai merah, cumi. Aduk rata

3.    Angkat. Campurkan bawang goreng.

Petai cumi sotong merupakan salah satu makanan yang rasanya sedikit asin dan juga enak jika disajikan pedas. Makanan ini merupakan salah satu makanan yang banyak dipesan oleh berbagai kalangan, baik itu di dalam negeri ataupun para wisatawan asing, dan ini merupakan hasil dari salah satu survey.

Nah bagi anda yang mengaku pecinta kuliner, inilah saatnya anda untuk merasakan makanan yang dipercaya mampu menambah nafsu makan ini. Anda tidak perlu membelinya diluar, cukup dengan menyiapkan bahan di atas anda sudah bisa membuat resep makanan petai cumi sotong.


Cumi yang harus anda pakai untuk membuat masakan ini adalah cumi dengan ukuran yang besar dan juga masih segar, usahakan untuk tidak menggunaka cumi yang busuk atau sudah mengeluarkan aroma yang tidak sedap, karena jika anda menggunakan cumi yang sudah berbau maka akan mempengaruhi pada rasa makanan dan juga kesehatan anda, jadi lebih selektif lah dalam memilih bahan.

resep seafood cara membuat PETAI CUMI SOTONG

iklan

0 Responses to “resep seafood cara membuat PETAI CUMI SOTONG”

Posting Komentar