resep seafood cara membuat PERKEDEL KEPITING

iklan

resep seafood cara membuat PERKEDEL KEPITING

Kita semua tahu bahwa perkedel merupakan makanan yang mudah dibuat dan harganya juga sangat ekonomis. Tapi apakah anda tahu bahwa ternyata kepiting bisa dijadikan salah satu bahan dasar untuk membuat perkedel. Ya makanan yang satu ini memang berbahan dasar kepiting dan diberi nama perkedel kepiting. Dari namanya saja kita sudah bisa membayangkan makanan seperti apa yang akan kita rasakan nanti.

Jangan biarkan anda terjebak hanya dalam makanan yang biasa-biasa saja. buatlah masakan yang berbeda dan mudah untuk anda dan juga keluarga anda.
Resep membuat perkedel kepiting yang mudah:

Bahan:

    1 kg kenntang di kupas, diiris tipis-tipis di goreng, kemudian di tumbuk halus.

    ¼ kg daging kepiting

    1 ons capit kepiting


Bumbu:

•    Bawang merah goreng seckupnya

•    1 sendok teh merica halus

•    4 siung bawang putih

•    Garam, vetsin

•    2 butir telur


Cara membuat:

1.    Gerus bawang putih, merica dan garam.

2.    Digoreng sampai harum, masukan daging kepiting, sampai matang

3.    Campurkan kentang halus, adonan kepiting, bawang merah goreng, vetsin, aduk-aduk dan campurkan 2 butir telur, uleni sampai tercampur betul.

4.    Bentuk bulat-bulatan, hiasi dengan capit kepiting, goreng sampai kuning.

Sebenarnya, takaran yang diberikan di atas hanya sebagai gambaran bagi anda untuk menghasilkan makanan yang enak dan bumbunya pas saja. jika anda ingin membuat perkedel kepiting dalam jumlah yang banyak anda bisa menambahkan bahan dan bumbu yang lainnya sesuai dengan kebutuhan.

Perkedel kepiting cocok disajikan untuk sarapan dan makan siang. Nilai gizi yang ada pada makanan ini bisa memenuhi kebutuhan gizi anda. Selain itu, makanan ini juga bisa anda bawa kemana-mana dengan menyimpan nya di tempat makanan anda, dan anda bisa memakannya jika anda merasa lapar. Meskipun perkedel sudah disimpan dalam waktu yang cukup lama, misalnya seharian, anda tetap bisa menikmati makanan ini dengan rasa yang enak dan tidak akan terasa keras ataupun basi, jadi perkedel ini bisa anda andalkan dengan baik.

Perkedel kepiting juga bisa dijadikan sebagai salah satu menu pada pesta. Tambahkan sambal dan beberapa sayuran maka akan tercipta perpaduan makanan yang enak. Selain itu, anda juga bisa menambahkan hiasan pada perkedel untuk memberikan kesan indah pada makanan ini, apalagi jika perkedel ini disajikan di acara pesta, pasti semua tamu akan merasa senang dengan masakan anda.

resep seafood cara membuat PERKEDEL KEPITING

iklan

0 Responses to “resep seafood cara membuat PERKEDEL KEPITING”

Posting Komentar