resep seafood cara membuat PATAI BALADO

iklan

resep seafood cara membuat PATAI BALADO

Patai balado merupakan salah satu makanan khas padang. Rasa makanan ini umumnya pedas dan gurih, dan biasanya disajikan dengan goreng daging ayam atau dengan daging sapi yang masih hangat, rasanya sangat nikmat.

Patai balado sangat enak dimakan bersama nasi, dijamin anda akan memiliki nafsu makan yang banyak dan akan terus mencobanya lagi. Bayangkan kuahnya yang gurih dan pedas membuat lidah anda beroyang. Rasanya yang khas dari petai juga menambah daya tarik dari makanan ini.

Jika anda penasaran dan tidak sabar untuk membuatnya, berikut adalah resep membuat patai balado yang mudah dan murah:

Bahan:

    300 gram ikan teri tawar, bilas dan tiriskan

    Petai dengan kulit, buang pinggirannya, iris menyerong tebal + 0,5 cm

    Minyak untuk menggoreng ikan teri, petai dan menumis cabai


Bumbu yang Dihaluskan:

•    4 buah cabai merah

•    5 siung bawang merah

•    Garam secukupnya


Bumbu lainnya:

•    Jeruk nipis secukupnya


Cara membuat:
1.    Campur jadi satu: cabai merah dan bawang merah, bubuhi garam secukupnya, giling kasar, sisihkan.

2.    Goreng ikan teri hingga minyaknya tenang, tiriskan.

3.    Menggunakan minyak yang sama goreng hingga irisan petai hingga kulitnya berubah warnanya, tiriskan.

4.    Masih menggunakan minyak yang sama tumis gilingan cabai hingga harum, masukan teri dan petai gorreng, bubuhi perasan jeruk secukupnya, aduk rata.

5.    Angkat dan hidangkan, santap dengan nasi hangat.

Bahan untuk membuat petai balado sangat mudah didapatkan, jadi tidak ada alasan bagi anda untuk tidak mencoba resep makanan ini. Bumbunya yang khas menambah rasa nikmat pada petai balado, rasanya sudah tidak sabar untuk mencicipi makanan ini.

Sedikit rahasia, anda bisa membuat bumbu dari resep di atas dengan mudah, tapi anda juga sebenarnya bisa menggunakan bumbu balado yang sudah siap yang ditawarkan oleh beberapa penjual jika anda menginginkannya. Tapi, anda harus ingat, bahwa bumbu yang anda racik sendiri akan jauh lebih nikmat dan jauh lebih memuaskan daripada bumbu yang anda beli di warung.


Petai balado nikmat disajikan pada siang hari, ditambah dengan nasi yang masih hangat dan juga teh manis yang dingin atau jus yang dingin, membuat anda akan ketagihan dibuatnya. Simpan nasi di dalam piring, kemudian berikan kuah petai balado di atasnya dan juga jangan lupa untuk menyiapkan lalap yang segar pasti rasa lapar anda akan terbayar saat itu juga, jangan lupa untuk membagikan resep ini kepada teman-teman anda, supaya mereka juga bisa merasakan nikmatnya petai balado.

resep seafood cara membuat PATAI BALADO

iklan

0 Responses to “resep seafood cara membuat PATAI BALADO”

Posting Komentar