resep seafood cara membuat PALAI BADA

iklan

resep seafood cara membuat PALAI BADA
(Sibolga)

Para ibu akhirnya bisa bergembira dengan adanya resep masakan baru yang akan mereka dapatkan sekarang ini. Kami menyediakan resep untuk membuat palai bada yang merupakan termasuk makanan khas dari tapanuli dan sudah terkenal kelezatannya.

Jika anda berkunjung ke rumah makan yang berada di tapanuli maka anda akan menemukan palai bada di setiap buku menu makanan nya. Akan tetapi, jika anda ingin merasakan palai bada, anda tidak perlu jauh-jauh pergi ke tapanuli. Cukup duduk manis di rumah dan mengikuti resep yang akan kami berikan, maka anda sudah bisa merasakan palai bada khas tapanuli.


Sebelumnya, anda harus tahu terlebih dahulu bahwa palai bada merupakan makanan yang bahan nya menggunakan ikan teri yang basah. Teri yang dipilih harus menggunakan teri yang masih segar dan belum busuk. Anda bisa membeli teri langsung dari nelayan atau bisa membelinya dengan mudah di pasar dan di toko-toko. Sudah ada banyak toko yang menjual teri sebagai salah satu produk mereka. akan tetapi, biasanya untuk teri basah, pasar merupakan tempat yang pas untuk menemukannya.

Berikut adalah bahan dan cara membuat palai bada:

Bahan:

    600 gram teri nasi/ Medan

    1 butir telur, kocok lepas

    ½ butir kelapa parut, sangrai haluskan

    2 lembar daun mangkokan, iris halus

    ½ lembar daun kunyit, iris halus

    6 lembar daun kemangi

    2 batang serai, iris halus

    2 sendok makan air jeruk nipis

    Daun pisang secukupnya



Bumbu yang di haluskan:

•    6 buah cabai merah

•    7 siung bawang merah

•    2 cm jahe

•    2 cm kunyit


Cara Membuat:

1.    Campur teri dengan kelapa sangrai, telur dan bumbu-bumbu. Aduk rata

2.    Siapkan daun pidang, masukan dua sendok makan adonan. Bungkus menyerupai pepes dan semuat dengan lidi kedua ujungnya. Lakukan hingga adonan habis.

3.    Kukus palai bada selama 15 menit. Angkat

4.    Panggang di atas bara api hingga daun pisang kecoklatan. Angkat dan sajikan.

Jika anda sudah bisa menemukan semua bahan untuk membuat pala bada, maka inilah saatnya anda memasak makanan enak untuk keluarga tercinta. Para ibu, inilah saatnya anda untuk memasak makanan yang berbeda dan tidak membosankan untuk suami dan anak anda.


Buat selera makan keluarga menjadi lahap dan datang kembali dengan masakan anda. Buat keajaiban dengan resep makanan yang kami berikan kepada anda dan sulap meja makan menjadi tempat yang menyenangkan untuk berkumpul bersama dengan keluarga tercinta.

resep seafood cara membuat PALAI BADA

iklan

0 Responses to “resep seafood cara membuat PALAI BADA”

Posting Komentar