resep seafood cara membuat OTAK-OTAK GORENG

iklan

resep seafood cara membuat OTAK-OTAK GORENG

Bosan dengan makanan yang biasa saja dan itu-itu saja? Bosan dengan resep makanan yang sudah biasa anda gunakan? Inilah saatnya anda untuk memiliki resep makanan baru yang lebih segar dan pastinya lebih menggoda lidah anda.

Otak-otak goreng hadir untuk anda yang sudah menantikan adanya resep makanan baru selama ini. Otak-otak goreng terbuat dari ikan tenggiri yang disulap menjadi makanan yang enak. Ikan tenggiri digoreng sampai aromanya tercium. Bahan yang digunakan untuk membuat otak-otak goreng tidak jauh berbeda dengan otak-otak yang dikukus, keduanya sama-sama enak dan menggugah selera makan. Anda wajib mencoba resep makanan ini, jika anda sampai tidak mencobanya matuka anda akan menyesal. Berikut adalah cara memasak otak-otak goreng yang mudah:

Bahan:

    300 gram ikan tenggiri (atau ikan panga)

    2 putih telur

    30 gram tepung kanji (atau pakai tepung tapioka)

    50 ml santan kental

    1 batang daun bawang diiris halus

    1½  sendok teh garam

    ½ sendok teh merica bubuk

    1 sendok teh gula pasir


Bumbu yang Dihaluskan:
•    2 buah cabai merah

•    2 siung bawang putih


Bahan pencelup:

•    2 butir telur, di kocok lepas


Cara membuat:
1.    Aduk rata semua bahan dengan bumbu halus

2.    Bentuk oval. Letakkan di plastik yang di oles minyak

3.    Kukus 20 menit sampai matang

4.    Celup ke kocokan telur. Goreng sampai kecoklatan

Tips:

•    Otak-otak bisa juga tidak di celupkan ke dalam telur utuh, tapi putihnya saja.

•    Ikan sebaiknya didinginkan dulu dalam freezer lalu di uleni sampai kalis (tidak melekat di tangan)baru di campur tepung kanji.

Makanan ini menggunakan ikan tenggiri sebagai bahan utamanya, dan anda harus menggunakan daging ikan tenggiri yang bagus supaya masakan anda terasa lebih enak. Ikan tenggiri memiliki aroma yank has dan bau yang tidak biasa dengan ikan lainnya, dan aroma khas nya inilah yang membuat otak-otak menjadi terkenal dari makanan yang lain. Hampir semua orang yang berada di Indonesia tahu dengan otak-otak, akan tetapi tidak semuanya bisa merasakan makanan khas ini. Maka dari itu, inilah saatnya anda untuk membuatnya sendiri dan memberikannya kepada orang tercinta.

Biasanya, otak-otak memiliki bentuk tersendiri, misalnya saja bentuknya bulat, panjang dan sebagainya, anda bisa memilih jenis bentuk yang anda sukai. Sajikan makanan ini pada saat masih panas supaya rasanya lebih mantap dan aromanya masih melekat. Ajak teman-teman anda untuk mencicipi makanan yang telah anda buat supaya makan anda menjadi lebih lahap.

resep seafood cara membuat OTAK-OTAK GORENG

iklan

0 Responses to “resep seafood cara membuat OTAK-OTAK GORENG”

Posting Komentar