resep masakan seafood RAJUNGAN BAKAR BUMBU KARI

iklan

resep masakan seafood RAJUNGAN BAKAR BUMBU KARI

Sudah pernah memasak makanan seafood? Jika anda sama sekali belum pernah membuat makanan seafood maka ini saatnya anda untuk berkreasi dengan salah satu makanan terkenal dan popular di berbagai wilayah, makanannya yaitu rajungan bakar bumbu kari.

Rajungan bakar bumbu kari merupakan salahs atu makanan yang bahan dasarnya adalah rajungan atau kepiting. Kepiting yang digunakan untuk makanan ini merupakan kepiting dengan kualitas super dan memiliki daging yang banyak. Daginya empuk dan rasanya sangat gurih.

Berikut adalah cara untuk membuat rajungan bakar bumbu kari dan juga bahan-bahan yang harus anda siapkan:

Bahan:

    2 sendok makan minyak

    ½ buah bawang bombay, cincang halus

    3 siung bawang merah, iris halus

    1 batang serai, mamarkan

    1 blok kaldu instan

    1 sendok teh kecap asin

    1 sendok teh bumbu kari

    1 sendok teh gula pasir

    50 cc santan

    300 gram rajungan, di geprek


Cara membuat:

1.    Panaskan minyak, lalu masukan bawang bombay, bawang merah, dan serai tumis hingga harum

2.    Tambahkan kaldu instan, kecap asin, bumbu kari, dan santan, aduk rata, lalu masak hingga masak mendidih

3.    Masukan rajungan, aduk rata, masak selama 15 menit di atas api sedang, angkat, lalu bakar di atas bara api garing dalam oven hingga matang, angkat


Rajungan ini merupakan makanan yang gurih dan renyah, ditambah dengan bumbu kari yang nikmat, rajungan begitu nikmat dan kuahnya begitu kental. Untuk masalah kuah atau bumbu, anda bisa menggunakan bumbu sesuai dengan selera. Jika anda ingin rasanya sama dengan resep ini maka gunakan cara dan bahan yang sudah dicantumkan, akan tetapi, jika anda merasa bahwa bumbu yang akan anda gunakan jauh lebih enak nantinya maka anda bisa menggunakannya.

Makanan adalah hal yang harus diperhatikan, dan begitupun dengan makanan yang anda masak sendiri. semakin anda memperhatikan masakan anda maka rasanya akan semakin enak. Bayangkan saja, daging kepiting yang empuk berada di lidah anda, ditambah dengan bumbu kari yang kental yang lezat, rajungan bakar bumbu kari begitu enak rasanya dan begitu menggoda.

Rasa lapar anda akan segera terpenuhi setelah menikmati makanan rajungan bakar ini. Sensasi rasa bakar yang berbeda dan bumbunya yang begitu meresap membuat mulut tidak sabar untuk mencicipi makanan ini. Selamat mencoba para ibu, dan bersiap-siaplah untuk makan dalam porsi banyak.

resep masakan seafood RAJUNGAN BAKAR BUMBU KARI

iklan

0 Responses to “resep masakan seafood RAJUNGAN BAKAR BUMBU KARI”

Posting Komentar