resep masakan seafood PRAWNS CABAI

iklan

resep masakan seafood PRAWNS CABAI

Seafood prawns cabai merupakan salah satu makanan yang terbuat dari udang, udang yang digunakan adalah udang dengan ukuran besar. Umumnya makanan ini dibuat dengan cara di goreng terlebih dahulu setelah itu baru di bumbui dengan bahan yang sudah diberikan.


Seafood prawns cabai merupakan salah satu makanan yang memang tidak terlalu banyak diketahui oleh banyak orang. Makanan ini termasuk makanan yang khas dan terjual di beberapa restoran terkenal saja. tapi untuk beberapa daerah, makanan ini menjadi makanan yang selalu menjadi makanan utama. Anda juga bisa menggunakan makanan ini sebagai menu utama makan anda. Jika anda belum tahu cara memasaknya, di bawah ini kami akan membagikan bagaimana cara memasak makanan seafood khas ini.
Bahan yang diperlukan:

Bahan:

    12-15 udang besar

    ¼ cangkir asam dan ¼ cangkir air panas untuk di buat air asam

    ½ sendok teh maizena dan ¼ cangkir air, campurkan

    1 sendok teh gula

    2 batang daun prei

    Garam dan merica secukupnya

    Minyak goreng

    6-8 cabai merah (di potong tipis dan panjang)

    5 siung bawang putih dan di gerus

    1 jempol jari jahe (di gerus)


Cara membuat:

1.    udang besar di bersihkan dan di cuci dengan air garam

2.    kemudian udang di rendam dalam air asam untuk + 1-2 jam, setelah itu di goreng (sebentar saja) lalu angkat.

3.    Panaskan minyak goreng dan bawang putih, cabe merah dan jahe di tumis, masukan udang gorengan, beri gula, garam secukupnya dan terakhir daun prei yang sudah di potong tipis-tipis

4.    Aduk perlahan hingga merata dan angkat

5.    Di hidangkan panas-panas


Resep makanan yang sudah kami bagikan di atas merupakan makanan yang enak jika disajikan dengan sambal yang pedas. Cocolkan udang pada sambal dan wow rasanya pasti sangat nikmat. Sambal bisa menggunakan sambal pedas atau sambal manis, tergantung selera anda. Pilih cabe yang segar dan merah supaya terlihat menarik dan pedasnya lebih terasa. Anda bisa menggunakan cabe dengan ukuran kecil atau besar, yang terpenting cabe masih bagus dan ditumbuk dengan halus.


Untuk menambah rasa nikmat pada makanan, jangan lupa sebelum anda memasak, bersihkan terlebih dahulu udang yang akan anda gunakan dan bersihkan kotoran pada udang, kupas kulitnya sehingga bumbunya bisa meresap pada daging udang dengan merata. Daging udang yang empuk dan rasanya yang gurih pasti akan menambah kenikmatan makan anda, selamat mencoba dan jangan lupa untuk tetap hidup sehat dengan makanan yang sehat dan bergizi. Pilih makanan ini untuk memenuhi rasa lapar dan kebutuhan gizi tubuh anda.

resep masakan seafood PRAWNS CABAI

iklan

0 Responses to “resep masakan seafood PRAWNS CABAI”

Posting Komentar